Friday, December 4, 2015

KUE UNTUK TIMO



KUE UNTUK TIMO

Anak kecil itu bernama Rendi. Pakaiannya lusuh dan kotor. Ia berjalan perlahan menyusuri jalanan sambil membawa sebungkus kue di tangan kanannya. Sudah berhari-hari ia berjalan di jalanan itu. Jalanan yang sering ia lewati bersama sahabatnya. Ia tidak peduli akan orangtuannya yang khawatir mencarinya atau tidak . Satu hal yang ia tahu, kedua orang tuanya lebih sering mengabaikannya untuk melakukan pekerjaannya sendiri.
              “Timo?” panggil Rendi dengan suara lemahnya.
              Ia terus memanggil anjing kesayangannya itu. Rendi sudah mencarinya selamat empat hari ini. Orang tua Rendi membuang Timo empat hari yang lalu hanya karena Timo ketahuan buang kotoran di dalam rumah.
              Rendi tidak tahu di mana tepatnya orang tuanya membuang anjing kesayangannya, tapi ia akan mencari sampai dapat karena hanya Timo-lah satu-satunya teman yang ia punya. Anjing kecil imut-imut yang ia temukan di got kompleks perumahannya dua bulan yang lalu. Anjing yang sudah menemaninya melalui hari-hari di mana semua orang mengabaikannya.
              “Timo, kamu di mana?”
              Rendi berhenti di pinggir jalan sejenak untuk duduk karena kelelahan. Ia melihat sebungkus kue, masih utuh meskipun plastiknya mulai kotor.
              Perut Rendi terasa melilit karena lapar. Dalam empat hari selama ia kabur untuk mencari Timo, perutnya belum terisi apapun. Bahkan, ia tidak membawa uang untuk membeli makan.
              Kembali ia menatap kue di tanganya. Kue itu adalah kue kesayangan Timo. Rendi menggelengkan kepalanya pelan.
“Tidak. Timo pasti lebih kelaparan daripada aku. Pasti saat ini, Timo tidak punya makanan.  Aku harus cepat menemukannya.”
Mata Rendi mulai sayu. Ia membaringkan tubuhnya yang sudah sangat lelah dipinggir jalan.
Anak kecil itu mulai melemah, padangannya mengabur, dan tangannya yang menggenggam erat kue melemah perlahan.
“Timo?”
Panggilan itu menjadi panggilan terakhir untuk anjing kesayangan Rendi.
……………………………………………………………………………………………………………….
………………………………………………………………………………………………………………..

Tag: TEMA CINTA BINATANG, KUE UNTUK TIMO, FIKSI, CERITA PENDEK, TEKNIK COPY THE MASTER, MEMBUAT CERITA PENDEK
http://sor-sel.blogspot.com

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: KUE UNTUK TIMO
Ditulis Oleh Inisialbas
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel KUE UNTUK TIMO ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

No comments:

Post a Comment